8 Presiden Amerika Serikat Paling Kaya

 Dari 44 presiden AS, berikut 10 pemimpin negara Adikuasa itu yang memiliki kekayaan terbesar sepanjang kepemimpinannya.

1.John F Kennedy, sekitar US$1 miliar (Rp9 triliun)
Presiden AS yang misteri penembakannya masih belum terungkap hingga kini, terlahir dari keluarga kaya raya dengan istri yang merupakan pewaris perusahaan minyak. Ayah Presiden AS ke-35 ini juga terkenal sebagai salah satu orang terkaya di Amerika dan merupakan ketua United States Securities and Exchange Commission (SEC) atau Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat pertama.
Sebagian besar pendapatan JFK dan properti yang dimilikinya berasal dari pembagian saham dengan anggota Kennedy yang lain

2. George Washington, US$525 juta (Rp4,72 triliun)
Inilah presiden pertama yang memimpin AS, George Washington. Kekayaan Presiden AS era 1789-1797 ini ditaksir mencapai US$525 juta. Washington memiliki areal perkebunan Mount Vernon yang terdiri atas lima perkebunan terpisah dengan 8.000 Are (3.237 ha) di antaranya merupakan perkebunan utama yang dikelola 300 budak.
Istrinya, Martha Washington, beruntung memperoleh warisan besar berupa properti dari ayahnya.
Presiden pertama AS ini juga memperoleh pendapatan signifikan dibandingkan presiden-presiden AS berikutnya karena gajinya ditetapkan sebesar 2 persen dari anggaran ekonomi AS pada 1789.

 3. Thomas Jefferson, US$212 juta (Rp1,91 triliun)
Sebagai Presiden AS ke-3, Thomas Jefferson beruntung memperoleh kekayaan dari ayahnya berupa lahan seluas 3.00 Are (121 ha) dan lusinan budak. Rumahnya yang berjuluk Monticello dengan lahan perkebunan seluas 5.000 Are (2.023 ha) di Virginia merupakan salah satu arsitektur bangunan terbaik kala itu.
Kekayaan Jefferson berasal dari berbagai posisinya dalam bidang politik sebelum akhirnya menghantarkan dia menjadi presiden.
Seperti presiden-presiden sebelumnya, Jefferson juga akhirnya harus berhadapan dengan masalah utang menjelang akhir hayatnya.

 4. Theodore Roosevelt, US$125 juta (Rp1,12 triliun)
Sebagai putra yang terlahir dari keluarga terpandang dan kaya, Theodore Roosevelt memperoleh kepercayaan besar dari lembaga keuangan. Roosevelt sempat kehilangan kekayaannya di bisnis peternakan di Dakota dan harus bekerja sebagai penulis untuk membayar berbagai tagihan.
Theodore Roosevelt yang menghabiskan masa mudanya sebagai pelayan masyarakat ini memiliki areal seluas 235 Are (95 ha) berjuluk Sagamore Hills yang terkenal sebagai salah satu areal real estate paling mahal di Long Island.  

 5. Andrew Jackson, US$119 juta (Rp1,07 triliun)
Sebagai presiden AS ke-7, Jackson diperkirakan memiliki kekayaan sebesar US$119 juta. Presiden berjuluk Old Hickory sebelumnya sempat menyatakan ingin bersentuhan dengan kalangan kelas bawah AS, namun perlahan dia menjelma menjadi presiden terkaya pada era 1800-an.
Jackson yang memimpin AS pada periode 1829-1837 ini seolah 'menikah' dengan kekayaan dan membuat uang dari kegiatan militer. Dia tercatat memiliki tempat tinggal berjuluk The Hermitage dengan luas 1.050 Are (424 ha) dan sepanjang hidupnya memiliki sebanyak 300 budak.
Seiring berjalannya waktu, Jakcson terlilit utang yang sangat besar sepanjang hidupnya.  

 6. James Madison, US$101 juta (Rp909 miliar)
Presiden yang menjabat periode 1809-1817 ini ditaksir memiliki kekayaan hingga US$101 juta. Madison dikenal sebagai pemilik lahan terluas di Orange County, Virginia dengan areal seluas 5.000 Are (2.023 ha) dan sebuah perkebunan bernama Montpelier.
Presiden AS ke-4 ini memperoleh pendapatan signifikan sebagai menteri luar negeri dan presiden. Sayang, kekayaan Maddison lambat laun hilang menjelang kematiannya seiring kesulitan keuangan di bisnis perkebunan yang digelutinya.

 7. Lyndon B Johnson, US$98 juta (Rp882 miliar)
Ayah Johnson sempat kehilangan seluruh kekayaannya ketika Presiden AS ke-36 ini masih kecil. Seiring waktu, Johnson perlahan mengumpulkan kekayaan dengan memiliki tanah seluas 1.500 Are (608 ha) di Blanco County, Texas. Termasuk di areal ini adalah sebuah rumah yang diberi nama Texas White House.
Johnson dan istrinya juga diketahui memiliki stasiun televisi dan radio yang menyiarkan programnya di Austin, Texas. Selain itu, Johnson memiliki berbagai perusahaan induk modern termasuk peternakan dan pesawat pribadi. 

 8. Herbert Clark Hoover, US$75 juta (Rp675 miliar)
Hoover hidup sebagai seorang yatim piatu yang dibesarkan pamannya seorang dokter. Kejayaan Presiden AS ke-31 ini mulai mencuat ketika dia menjadi eksekutif di sebuah perusahaan tambang, dan dia mendapatkan gaji besar selama 17 tahun. Selain itu, Hoover memperluas perusahaan tambang itu menjadi sebuah induk perusahaan.
Sepanjang kariernya menjadi presiden era 1929-1933, Hoover mendonasikan seluruh gajinya untuk kegiatan sosial. Dia juga mendirikan Hoover House di Monterey, California











Newer Post Older Post

Leave a Reply

Jika Ada Masukan , Tangapan , Koreksi Silahkan Tinggalkan Komentar di Bawah Ini ...
Terimakasih dan Mari Sama-sama Belajar
FOLLOW ME Terimakasih Dan Salam Kenal

Note: only a member of this blog may post a comment.

........
Bakato Urang Bagak, sagilo-gilo urang lalok labiah gilo urang code sambia lalok
........