Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan

Pohon pepaya mudah di temukan di mana-mana khususnya negara tropis seperti negara kita Indonesia. Pepaya benar-benar mudah tumbuh di negara ini, hanya cukup di lempar saja ke tanah maka akan tumbuh. Tetapi pepaya jelas memiliki  banyak manfaat kesehatan untuk tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan yang penting dari buah pepaya.
Pepaya mengandung dua enzim: papain dan chymopapain. Papain ini mirip dengan mencerna protein enzim yang menghasilkan pankreas. Mampu melarutkan protein yang terakumulasi di sekitar sel kanker dan ini membantu sistem kekebalan tubuh menghancurkan sel kanker lebih mudah. Chymopapain sangat membantu untuk menghancurkan protein menjadi asam amino. Asam amino ini dapat kemudian digabungkan untuk membentuk protein yang dapat digunakan oleh tubuh kita.
Fibrin merupakan zat bermanfaat yang dapat ditemukan dalam pepaya. Ini mampu mengurangi resiko penggumpalan darah dan mencegah struk. Juga, fibrin meningkatkan kualitas sel darah dan mempertahankan sirkulasi darah yang tepat dan baik.

Pepaya juga kaya akan karoten dan likopen. Keduannya adalah antioksidan kuat dan mengurangi risiko kanker. Juga meningkatkan aktivitas anti-metastatis atau penyebaran kanker misalnya dari otak ke hati atau sistem kekebalan tubuh.
Selain itu, pepaya mengandung vitamin C, E, dan A, vitamin B, flavonoid, folat, potassium, magnesium dan serat. Mereka semua meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat dan membantu untuk mencegah infeksi telinga, flu dan pilek.


** Semoga Bermanfaat & Maju Terus Indonesia Ku ** 


Newer Post Older Post

Leave a Reply

Jika Ada Masukan , Tangapan , Koreksi Silahkan Tinggalkan Komentar di Bawah Ini ...
Terimakasih dan Mari Sama-sama Belajar
FOLLOW ME Terimakasih Dan Salam Kenal

Note: only a member of this blog may post a comment.

........
Bakato Urang Bagak, sagilo-gilo urang lalok labiah gilo urang code sambia lalok
........