Array Numerik di PHP.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِي


Menyambung catatan saya kemarin tentang Array sekarang saya akan lebih mencoba memahami lagi tentang Array , Selanjutnya ada jenis Array yang sering di gunakan yaitu Array numerik adalah : sebuah array yang menyimpan setiap elemen array dengan indeks numerik / angka.

Ada dua metode untuk membuat Array Numerik:


1. Pada contoh berikut ini indek akan otomatis diberi (indek dimulai dari 0):

<?php
// Contoh array numerik
$laptop = array  ("Dell","Apple","Axio","Acer");
//Untuk Proses Inputnya kita harus melakukan seperti ini :

            for ($f=0;$f<=3;$f++)
       
    {echo"<br>$laptop[$f] adalah: $laptop[$f]";}

?>

2. Pada contoh berikut kita memberikan indek secara manual:
<?php

    $laptop [0] ="Dell";

    $laptop [1]="Apple";

    $laptop [2]="Axio";

    $laptop [3]="Acer";

//Untuk Proses Inputnya kita harus melakukan seperti ini :

            for ($f=0;$f<=3;$f++)
       
    {echo"<br>$laptop[$f] adalah: $laptop[$f]";}

?>

Ngemeng- ngomong  pada contoh Array numerik yang kedua,sebenarnya  sudah ada saya buat dicatatan saya yang terdahulu yaitu di Array di PHP ,tapi pada contoh disana saya tidak menjelaskan jenis array apa yang digunakan , disana saya hanya mencoba membandingkan dua proses output dengan mengunakan variabel Array atau dengan mengunakan variabel biasa .


Note :
1.Jangan lupa Latihan yang rajin jangan seperti Ane ya Gan .. :)) (Banyak cari Referensi baik Buku atau pun searching di Internet ), & jangan lupa bagi-bagi ke ane ya Gan : HEHE ....
2.Mari Belajar Bersama.
3.Sekian Dulu Catatan Saya Hari ini ("Banyak Mendengar Banyak Mengetaui ,Banyak Mencatat Banyak Mengingat")

Bersambung !!!

Newer Post Older Post

Leave a Reply

Jika Ada Masukan , Tangapan , Koreksi Silahkan Tinggalkan Komentar di Bawah Ini ...
Terimakasih dan Mari Sama-sama Belajar
FOLLOW ME Terimakasih Dan Salam Kenal

Note: only a member of this blog may post a comment.