Sintaks Dasar PHP .

   بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِي 


("ZZzzZZzz" maaf ketiduran :)),..
Aplikasi web server sudah terinstal , sekarang mau ngapain lagi ya ('Bagi yang mau download Aplikasi Web sever ,XAMPP silahkan ke sini)?? ,'Ya ,lakukan beberapa percobaan lah ,iya tapi saya tidak tau harus bagaimana ,saya buta,saya benar-benar tak tau harus mulai dari mana {'mulai dari hati abang aja neng ')hahihuheho.. :), ('INTERMEZO').

Sebenarnya bagi pemula pasti sekalipun pasti tak asing lagi dengan sintak dasar dari php ya betul sekali, sintak  yang selalu digunakan agar script Php yang dibuat dapat berjalan .

Sintak dasar PHP:

<?php
?>
Pasti ada yang bertanya -tanya mengapa oh mengapa bentuk nya harus seperti itu, saya pun demikian, sama juga tidak tau menau mengapa harus berbentuk seperti itu, mungkin hanya sang pembuat dan Tuhan lah yang tau atau mungkin para master ada yang tau ngak ??.. :)


Berikut contoh sederhana dari  sintak dasar PHP:

<html>
<body>

<?php
echo "Oi Urang Kampuang";
?>

</body>
</html>

Untuk sintak dasar output kita dapat mengunakan dua statement yaitu echo dan print , pada contoh diatas digunakan sintaks echo , dapat juga digunakan statement print sesuai selera , pasti ada yang bertanya-tanya lagi kenapa ada dua statement dengan satu fungsi yang sama ,klw itu ane juga kurang tau gan :). oh ya jangan lupa ketika men-save file harus berekstensi ('.php') jika berekstensi (.'html') kode php tidak akan di eksekusi.

Untuk meberi komen pada setiap code yang kita buat agar tidak lupa dapat dengan  memberi tanda seperti berikut:
// Ini untuk satu baris Komen : Garis miring dua kali

/*
Ini untuk
Komen lebih
dari satu baris  : Garis miring bintang dan ditutup dengan bintang garis miring
*/
Note :
1.Jangan lupa Latihan yang rajin jangan seperti Ane ya Gan .. :)) (Banyak cari Referensi baik Buku atau pun searching di Internet ), & jangan lupa bagi-bagi ke ane ya Gan : HEHE ....
2.Mari Belajar Bersama.

Bersambung !!!

Newer Post Older Post

Leave a Reply

Jika Ada Masukan , Tangapan , Koreksi Silahkan Tinggalkan Komentar di Bawah Ini ...
Terimakasih dan Mari Sama-sama Belajar
FOLLOW ME Terimakasih Dan Salam Kenal

Note: only a member of this blog may post a comment.