Fitur DNT("DON'T NOT TRACK") di Google Crome..

Bagi pengguna Chrome yang tak suka 

aktivitas browsing mereka diintai, Google akhirnya punya solusinya. Pada Chrome, ditambahkan fitur 'Do Not Track' (DNT) agar lebih melindungi privasi. 

Dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Rabu (26/9/2012), fitur untuk mencegah pelacakan aktivitas browsing tersebut akan ditambahkan ke browser Chrome akhir tahun ini.

"Kami membuat setting ini dan sudah bisa dilihat bagi para developer, melalui Chromium developer channel. Bagi pengguna akan tersedia pada Chrome versi terbaru yang akan segera dirilis," kata Rob Shilkin selaku juru bicara Google. 

Pengaturan fitur DNT memungkinkan pengguna mengirim automatic request ke setiap website bahwa mereka tidak ingin ada pihak ketiga seperti pengiklan misalnya, melacak aktivitas berinternet. Seperti diketahui, informasi ini biasanya dimanfaatkan untuk menyasar pengguna sebagai sasaran iklan. 

Fitur semacam ini sudah lebih dulu ditambahkan Microsoft ke Internet Explorer 10 sebagai default option. Firefox bahkan sudah memilikinya sejak 2009. Dengan demikian, Chrome melengkapi deretan tiga besar web browser yang telah dilengkapi fitur DNT. 

(SUMBER: DETIKINET)

Newer Post Older Post

Leave a Reply

Jika Ada Masukan , Tangapan , Koreksi Silahkan Tinggalkan Komentar di Bawah Ini ...
Terimakasih dan Mari Sama-sama Belajar
FOLLOW ME Terimakasih Dan Salam Kenal

Note: only a member of this blog may post a comment.

........
Bakato Urang Bagak, sagilo-gilo urang lalok labiah gilo urang code sambia lalok
........