Ruby on Rails - introduction My Version

Sudah Lama Tidak Kemari , sekarang sedikit menulis saja hasil permainan Hari ini Biar Tidak Lupa , :)

Introduction Ruby on Rails 
  1. Download Rails di Sini Jangan di Sini, silahkan pilih sesuai selera kalau Aku setia dengan Windows , ..
  2. Setelah didownload, ukuran sekitar  lebih kurang 100 Miliar dolar (Mb),lalu lakukan apa yang ingin kamu lakukan.
  3. Sudah dilakukan oke O K E,. disini awal cerita bermula

advanced
  • Command Prompt Muncul isi saja, apa yang disuruh isi Oke
  • Jika mau menghapus folder TODO yang berada di directory Sites silahkan tingal buat lagi sesuai app gunakan sintak - rails new yourApp  yang diinginkan atau di-rename juga bolehhh.
  • Ternyata tidak bisaa Googling saja, dan tersesat disini hahhaha, carannya Tinggu dulu Aku lupa ... sedang Mikir .....  Sudah ingatt, goto C:\RailsInstaller\Ruby2.2.0\bin  ubah semua windows bath file  menjadi atau samakan dengan yang berada di file windows bath gem yang berada di directory bin ini, *ada beberapa file yang telah sama dengan file gem ,  *note : jika ada yang tau cara lain beritahu aku yaa , maklum baru bermain de ngan ini.
  • Sekarang coba lagi sintak untuk membuat new app diatas, yang bisa silahkan tingalkan komentar yang tidak bisa silahkan tingal kan tempat ini wkwkwk.
advanced more . . . 
  • Jalankan server dengan sintak rails s atau rails server  silahkan dipilih suka yang mana yang panjang atau pendek . . . 
  • Lagi-lagi tidak bisa,.. muncul kata-kata aneh dan mau install bundle juga tidak bisa dan lain-lain dan lain-lain , oke Googling lagi dan tersesat lagi disini, 
  • Kalau aku mengunakan ini biar bisa install bundle dengan sintak bundle install , ininya apa yaa ini dia silahkan go to here copy dan paste-kan semua dan simpan di C:\RailsInstaller\  dengan nama cacert.pem pastikan mengunakan ektensi .pem setelah itu Go to your Computer -> Advanced Settings -> Environment Variables dan buat new variable isi dengan nama SSL_CERT_FILE dan Value C:\RailsInstaller\cacert.pem 
  • Tutup semua command dan jalankan ulang Command Prompt with Ruby on Rails , tes jalankan server lagi : - rails s , jika masih muncul kata-kata aneh lagi install bundle dengan sintak bundle install , setelah bundle selesai diinstall semua, jalankan lagi server makan akan muncul : http://localhost:3000  , Tes di browser dan Tararaa akan muncul penampakan seperti inii . .

Selamat . . . .You’re riding Ruby on Rails!  :)



Sekian dan Terima Rails




Older Post

Leave a Reply

Jika Ada Masukan , Tangapan , Koreksi Silahkan Tinggalkan Komentar di Bawah Ini ...
Terimakasih dan Mari Sama-sama Belajar
FOLLOW ME Terimakasih Dan Salam Kenal

Note: only a member of this blog may post a comment.

........
Bakato Urang Bagak, sagilo-gilo urang lalok labiah gilo urang code sambia lalok
........