Memulai dari Awal | Apa Itu PHP ...??

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِي

        Sebelum memulai belajar PHP  alangkah baiknya kita mengetahui , apa sih PHP itu ?. Mungkin kebanyakan orang termasuk saya dulu ketika memulai belajar PHP tidak memperdulikan atau sering acuh & cuek-cuek saja dengan sejarah dari PHP itu sendiri , mereka mungkin ingin langsung terjun & praktek dengan mengerjakan beberapa kasus ya.. memang itu tidak salah tapi alangkah baiknya kita memulai sesuatu  itu dari awal ,seperti saya ini yang telah sadar {"Dulu sok Paten"}.

          OK ... mungkin bagi yang ingin megetahui sejarah , siapa orang yang dibalik terciptanya PHP itu sendiri bisa melakukan Googling saja ;) . karna saya tidak mau melakukan "COPAS" & saya juga malas untuk merangkai sebuah kata-kata sendiri hehehe :)). karna saya orangnya baik hati tidak sombong & rajin menabung ini sebuah link dari WIKIPEDIA . Selamat Membaca ("Sedang Baca"). untuk referensi yang lainnya silahkan  kunjungin Situs Aslinya PHP Website .



Wep . Sekian untuk sebuah permulaan semoga dapat menginspirasi rekan-rekan semua ,baik yang baru memulai untuk belajar PHP atau pun yang sudah mahir tapi tidak mengetahui asal usul atau lebih parah lagi  tidak tau kepanjangan dari PHP itu sendiri.

           Sebenarnya saya sendiri sedikit bingung dengan kepanjangan dari PHP , dari beberapa referensi yang pernah saya baca kepanjangan dari  PHP adalah >>  PHP : Hypertext Preprocessor coba pikirkan dimana kepanjangan dari huruf "P" yang satu lagi, mungkin ada juga yang berangapan bahwa kepanjangan dari PHP itu adalah "PHP  Hypertext Preprocessor", tapi menurut saya kepanjanganya PHP hayalah Hypertext Preprocessor , itu dikarenakan tanda titik dua yang memberi arti bahwa PHP adalah Hypertext Preprocessor disini saya mulai binggung dimana huruf "P" satu lagi ,ntahlah mungkin hanya Allah SWT dan yang membuat bahasa PHP itu sendiri yang tau.Maaf jika Asumsi/perkiraan saya tentang kepanjangan dari PHP itu salah maklum saya lagi belajar jadi Detektif ('Ngak nyambung').




Tapi secara garis besarnya Bahasa pemrograman PHP merupakan bahasa pemrograman untuk membuat web yang bersifat server-side scripting. PHP memungkinkan kita untuk membuat halaman web yang bersifat dinamis. Sistem manajemen basis data yang sering digunakan bersama PHP adalah MySQl. namun PHP juga mendukung sistem manajement database Oracle, Microsoft Access, Interbase, d-base, PostgreSQL, dan sebagainya.



Sekian dulu terimakasih telah menyempatkan diri untuk membaca tulisan saya yang sangat penting ini {'Pede'}, semoga dilain waktu akan ku tulis lagi tulisan-tulisan yang tidak kalah pentingnya ('O'), maklum aku lagi belajar jadi seorang penulis ('Mengkhayal... ZZzzZZzz').

Bersambung....!!!!

Newer Post Older Post

Leave a Reply

Jika Ada Masukan , Tangapan , Koreksi Silahkan Tinggalkan Komentar di Bawah Ini ...
Terimakasih dan Mari Sama-sama Belajar
FOLLOW ME Terimakasih Dan Salam Kenal

Note: only a member of this blog may post a comment.