Saatnya Memulai Belajar | Install an web server

  بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِي

Wep.... untuk memulai itu memang sulit ,begitu juga yang saya rasakan akhir-akhir ini :( , tapi saatnya memulai dengan Bismillah ,insyaallah semua menjadi berkah amin ya Allah .

           Untuk yang seseorang yang sudah lama berkeliaran di dunia ini ('PHP/Developer Web') mungkin tidak asing lagi dengan yang satu ini ya tidak salah lagi sebuah aplikasi webserver , untuk yang satu ini banyak varian dan pilihannya tergantung selera masing-masing :)) . Tapi untuk pemula seperti saya sama saja pasti sudah kenal sedikit banyaknya,namanya saja mau belajar tidak mungkin tidak taulah apa yang akan dipelajarinya :)). ("MANTAP")

           Kalaw saya selamanya ini mengunakan XAMPP sebagai aplikasi web server  dan alhamdulillah masih sampai sekarang,memurut saya aplikasi ini cukup lengkap  dan juga dapat digunakan untuk beberapa OS seperti : Linux ,Windows,Mac OS X, & Solaris .

Jika ingin tau lebih jauh dari XAMPP silakan ke SINI

           Sebelum memulai untuk belajar alangkah baiknya m...mm,, seharusnya telah melakukan instalasi sebuah aplikasi webserver untuk melakukan mengecekan disaat melakuan coding PHP nantinya , karna disini saya mengukan  XAMPP for windows maka silahkan Download di sini  atau jika ingin lengkapnya silahkan ke sini, disana akan banyak pilihan untuk mendownload   XAMPP Windows / 1.7.7 ,versi terbaru disaat saya menulis catatan ini.
Oh untuk yang mengunakan OS selain Windows Silahkan download saja di sini   :)) Setelah Instal dan download eh terbalik download dan Instal & aplikasi berhasil Runing maka di sanalah awal mulanya kita untuk memulai belajar.

Note :
1.Jangan lupa Latihan yang rajin jangan seperti Ane ya Gan .. :)) (Banyak cari Referensi baik Buku atau pun searching di Internet ), & jangan lupa bagi-bagi ke ane ya Gan : HEHE ....
2.Mari Belajar Bersama.



Bersambung !!!

Newer Post Older Post

Leave a Reply

Jika Ada Masukan , Tangapan , Koreksi Silahkan Tinggalkan Komentar di Bawah Ini ...
Terimakasih dan Mari Sama-sama Belajar
FOLLOW ME Terimakasih Dan Salam Kenal

Note: only a member of this blog may post a comment.